Jakarta, visioneernews– PT. Prolansekap Indonesia, perusahaan spesialis pembuat dan pemasangan playground bertaraf internasional, mulai hari Selasa (19/9/2017), melakukan pemasangan 100 unit playground di beberapa tempat Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di DKI Jakarta.

 

Mohammad Arie Aripin, Managing Director PT. Prolansekap Indonesia mengatakan, mulai Selasa pagi ini, pihaknya sedang membangun fasilitas children playground (CPG) di area Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di kawasan Jatipadang, Kalibata, Wika 3, dan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Khusus di Jagakarsa, hingga sore ini sudah sepuluh titik playground yang terpasang.

Menurut Arie, PT. Prolansekap Indonesia, sudah siap memasang CPGdi RPTRA yang tersebar di beberapa lokasi di DKI Jakarta. Seperti RPTRA yang ada di Jakarta Selatan, juga akan dibangun CPG di Gandaria Selatan dan Paninggaran. Sementara di Jakarta Barat, akan dipasang CPG di Tomang, Wijaya, Damkar, Tanjung Raya, BPPT, Unilever, Tanjung Duren, dan Pelopor. Kemudian RPTRA di Jakarta Timur, yaitu di Rawa Bebek dan Swadaya.

Tahap selanjutnya akan dipasang CPG di RPTRA di Jakarta Utara, yaitu di Rusun Marunda, Bisma 21, Rusun Muara Baru, Taman Sena, Taman Anoa, Taman Walang, Eks Kantor Lurah Cilincing, Pulau Tidung, dan Pulau Kelapa. Sedangkan di Jakarta Pusat, akan dibangun CPG di Taman Bekuan, Rawa Pening, Petojo, Pembangunan Read More2, Rawajali, Rawasari, Abimanyu, dan Karet Bivak.

“Kami akan memasang 100 unit playground di area RPTRA-RPTRA yang ada di wilayah DKI tersebut,” kata Arie.

Pembangunan RPTRA merupakan satu di antara program unggulan Ahok-Djarot yang diperuntukkan kepada kaum perempuan dan anak. Ahok ketika itu berharap taman di ibu kota bisa menjadi tempat silaturahmi, dan bisa dinikmati semua kalangan.

Menurut Ahok, di RPTRA, generasi muda dan tua bertemu, anak-anak punya tempat bermain dan orang tua mengawasi anak sambil berinteraksi dengan tetangga.

Biasanya, RPTRA  ramai pengunjung terutama pada akhir pekan. Pengunjung yang datang beragam, mulai dari balita hingga dewasa.

Anak-anak merasa senang dapat bermain, karena dilengkapi berbagai fasilitas yang ada di RPTRA, di antaranya lapangan futsal, lintasan sepeda, skateboard, jogging, perpustakaan, mushola, usaha mikro, toilet, dan arena bermain anak.

Menurut Arie, yang juga aktif di Pro Kids Club (Saya Sahabat Anak), permainan adalah sarana bermain terbaik bagi anak untuk mengeksplorasi dunia. Dengan permainan yang baik dan sesuai, akan membantu anak untuk belajar dengan cara menyenangkan.

Adanya wahana bermain yang aman dan baik juga akan mengasah kemampuan seorang anak untuk bersosialisasi dengan teman-teman bermainnya.

Manfaat keberadaan wahana bermain juga akan melatih fisik dan sarana olahraga yang tidak membosankan bagi anak-anak. Karena itu, wahana bermain yang dirancang dengan baik sesuai dengan usia anak, akan sangat besar manfaatnya bagi perkembangan mental, emosional, bahkan untuk kesehatan anak-anak.

Melihat kebutuhan penting dunia anak-anak, PT Prolansekap Indonesia, sebuah perusahaan pembuat, penjual, dan pemeliharaan peralatan bermain yang inovatif, siap memberikan pelayanan yang terbaik kepada Pemerintah DKI Jakarta dan pihak-pihak lain yang membutuhkan jasanya dalam penyediaan fasilitas playground.

“Kami memproduksi peralatan playground yang paling aman, tahan lama dan memberikan permainan yang sangat terjamin mutunya,” kata Arie.

Menurutnya, tujuan utama menyediakan permainan profitable secara financial untuk melatih dan mendidik, serta membiasakan budaya mengantri sambil bermain. (Syarif)

Sumber : http://www.visioneernews.com/korporat/item/300-pt-prolansekap-siap-memasang-100-unit-playground-di-rptra.html